Sabtu, 18 Desember 2010


Film dokumenter yang membeberkan kenyataan yang mengerikan di dalam industri makanan kita. Food, Inc (badan gabungan pangan) adalah sebuah film dokumenter tahun 2008 dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh sutradara pemenang Emmy Award Robert Kenner. Film ini memeriksa produksi pangan agrikultur berskala besar di Amerika Serikat, dan menyimpulkan bahwa daging dan sayur-sayuran yang dihasilkan oleh perusahaan ekonomi tersebut memiliki banyak "biaya tersembunyi", tidak sehat, dan membahayakan lingkungan. Film ini menampilkan Michael Pollan dan Eric Schlosser sebagai narator, dua kritikus berat dari pertanian ala pabrik. Film dokumenter ini menghasilkan kontroversi yang luas dimana sangat dikritik oleh perusahaan-perusahaan besar Amerika Serikat yang terlibat dalam industri produksi pangan Segmen pertama film ini meneliti produksi daging industrial di Amerika Serikat, antara lain daging ayam, daging sapi, dan daging babi. Film ini menjelaskan bahwa industri ini tidak manusiawi, tidak berkelanjutan secara ekonomi dan juga tidak ramah lingkungan. Film ini telah menghasilkan kontroversi setelah dipertontonkan. Para produser film ini juga telah mengundang adanya tanggapan maupun bantahan dari perwakilan Monsanto Company, Tyson Foods, Smithfield Foods, Perdue Farms, dan perusahaan lain, tapi semuanya menolak undangan tersebut. Monsanto mengatakan bahwa mereka mengundang para produser film ini dalam sebuah pameran dagang produsen makanan, tetapi para produser mengklaim bahwa mereka tidak diberi surat mandat pers pada acara tersebut dan tidak diizinkan untuk hadir. Operator pameran dagang tersebut mengatakan bahwa mereka tidak menyimpan catatan permintaan mandat pers yang ditolak. Sebuah aliansi perusahaan produksi makanan (dipimpin oleh American Meat Institute) menciptakan sebuah situs jaringan, SafeFoodInc.org, sebagai tanggapan terhadap klaim-klaim yang disebutkan dalam film ini. Monsanto juga mendirikan situs Web mereka sendiri untuk secara khusus menanggapi klaim film ini tentang produk dan tindakan mereka. Cargill (eksekutif Monsanto) mengatakan kepada Minneapolis Star Tribune bahwa perusahaan (Monsanto) menyambut "sudut pandang yang berbeda tentang bagaimana pertanian global dapat memberi makan dunia secara terjangkau sambil meminimalkan dampak lingkungan, menjamin keamanan pangan, menjamin keterjangkauan pangan dan menyediakan pekerjaan yang bermakna dalam masyarakat pertanian. "Tapi perusahaan (Monsanto) mengkritik jawaban sederhana film ini dalam tugas serumit menyediakan pangan bagi 6 miliar orang yang begitu terletak berjauhan di seluruh penjuru dunia." Waralaba restoran makanan cepat saji Chipotle menanggapi film dokumenter ini pada Juli 2009 dengan menawarkan pemutaran gratis film ini di berbagai lokasi di Amerika Serikat dan menyatakan bahwa mereka melakukan hal yang berbeda dengan yang disebutkan dalam film ini, dengan harapan para pelanggannya akan menghargai setelah melihat Food Inc. Sang sutradara, Robert Kenner, membantah anggapan bahwa ia sedang menyerang sistem produksi makanan Amerika Serikat saat ini, dengan merujuk ke salah satu wawancaranya yang menyebutkan: "Yang kami inginkan adalah transparansi dan percakapan yang bagus tentang hal ini." Namun, dalam wawancara yang sama ia berpendapat," ... keseluruhan sistem (pangan) dimungkinkan oleh adanya subsidi pemerintah (Amerika Serikat) untuk beberapa tanaman penting seperti jagung. Ini adalah bentuk sosialisme yang membuat kita sakit. "



Klik link videonya dibawah ini:

22 komentar:

  1. ini benar karkoons yang upload video ahmad dhani dan yahudi?

    BalasHapus
  2. Video video sepertinya sangat masuk di akal dan mudah di pahami,...semoga kebenaran yg ada di dalamnya,..amin

    BalasHapus
  3. bang,ane masih bingung ni bang. antara yahudi, freemason, satanisme n illumination......
    aku googling illumination berasal dari katolik roma. trus aku dpt d kaskus kalo orang yahudi belum tentu freemason... ini maksudnya apa ni..... bingung aku. bisa djelasin lebih detail bang??? trus yang aku tanyakan yang terpenting, jadi apakah si ahmd dani tu yahudi pengikut freemason atau yang lain bang???beri penjelasan ya bang. ane penasaran ni bang

    BalasHapus
  4. film2 yg bagus, semnagt saudaraku

    BalasHapus
  5. akhiy...izin gabung and pantau,and salam kenal.ngomomg-ngomong nama karkoon kok seperti sebutan untuk anggota aktif suatu jama'ah,(cuma penasaran aja)tapi yang penting islam harus bersatu dalam menghadapi propaganda zionist dan salibis.

    BalasHapus
  6. mas, selamat atas mas mengungkapkan, semoga ini bermanfaat

    BalasHapus
  7. saya suka banget videonya Gan,sampe2 sy angkat ulang di blog saya,he

    BalasHapus
  8. boss,.,.sedikit kbr.,.,
    sesama pejuang muslim,.,,ad ap dengan account youtube anda.,.,kyak di blokir oleh pihak youtebe,.,.biasa produk buatan orang kafir,.,

    BalasHapus
  9. ya akhi fillah kyknya video2 antum di youtube di blokir,, ya begitulah orang2 kafir tidak senang secret mereka di publikasikan. Semoga antum selalu dalam lindungan Allah SWT

    BalasHapus
  10. Video gak bisa diakses mas..kapan upload lagi

    This account has been suspended due to multiple or severe violations of YouTube's Copyright Policy.

    BalasHapus
  11. Karkoons aza gak jelas.. profilnya aja gak ada.. gimana mo percaya? kalau memang anda ingin membeberkan semuanya, kenapa data diri anda ditutupi.. jangan-jangan anda sengaja memfitnah...
    yang ingin saya tanyakan, dalam video buatan anda menyatakan dani mempropaganda simbol, dsb.. trus video anda juga sengaja dibuat untuk memperjelas simbol2 itu... sama aja kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda tahu Julian assange? ia yang membeberkan seluruh rahasia negara dan kini ia menjadi buronan di setiap negara,dan berhasil tertangkap.kenapa karkoons tidak membuka identitasnya? Fikirkanlah

      Hapus
  12. Om Karkoons.. cari alternative lain, jgn di youtube, percuma, dulu juga achenaar sama rombongan the wake up project lainnya pernah kena blokir sama youtube.

    oya sekedar tambahan, gakusah ngomentari org2 yg iri sama Anda, lanjutkan, gak perlu menunjukan jati diri dulu adalah lebih utama. Karena yang perlu adalah isi nya, bukan ke POPULERAITAS!

    Anonim yg diatas aja gak menunjukkan jati diri, mengomentarinya.. hihihi lucu ya :)

    BalasHapus
  13. sayang ya akhi vidionya ga bisa dilihat. kayaknya di blokir

    BalasHapus
  14. dah liat semua videonya,,msih bingung sih dgn video ahmad dhani..prlu di cri tau lbh lnjut lgi ,, sukses deh kang...

    BalasHapus
  15. lagu tema dalam setiap video anda apa z judulnya

    BalasHapus